Gandeng Baznas, Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh Rehab Rumah Warga

oleh -183 views

Payakumbuh | basangek.com – Pada kegiatan pramuka menolong sesama, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh yang bekerja sama dengan Baznas Kota Payakumbuh dan Dinas Perkim melaksanakan rehab rumah tidak layak huni yang berlokasi di Kelurahan Talang, Minggu (21/11).

Ketua Kwarcab 0314 yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda langsung hadir dan meletakkan batu pertamanya untuk merehab rumah Didi Hermanto agar secepatnya bisa menjadi rumah yang layak untuk ditempati.

“Selain Baznas dan Perkim, masyarakat juga sangat antusias membantu untuk merehab rumah saudara Didi ini. Semoga rumahnya cepat selesai dan Didi bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” kata ketua Kwarcab 0314 Pramuka Kota Payakumbuh Rida Ananda kepada media dilokasi rehab rumah, Minggu (21/11).

“Dan kepada masyarakat yang ikut membantu semoga menjadi amal ibadah,” tambahnya.

Rida menjelaskan untuk Kota Payakumbuh sendiri masih ada sekitar 1.400an rumah tidak layak huni yang tersebar di lima kecamatan yang akan segera diperbaiki.

“Setiap kecamatan itu jumlahnya berfariasi, setiap tahunnya itu kita selalu memperbaiki rumah warga kita yang tidak layak menjadi layak huni sekitar 300an unit,” ujarnya.

“Kita berharap dari dukungan semua pihak semua rumah masyarakat kita di Payakumbuh ini menjadi layak huni, dan warga kita menjadi nyaman tinggal di rumahnya sendiri,” tukuknya.

Sedangkan untuk dana merehap rumah Didi Hermanto ini, Sekda Rida menyebut bersumber dari dana Pramuka 17juta rupiah dan Baznas Kota Payakumbuh 28juta rupiah, serta ditambah dengan dana dari swadaya masyarakat.

“Dengan dana yang 45juta rupiah ini, kita akan maksimalkan pembangunannya, nanti Dinas Perkim akan terus melakukan pengawasan untuk konstruksi bangunannya sampai selesai tepat waktu,” ucap Sekda didampingi Kabid Perumahan Rakyat Tegra Sia Nita.

Sementara itu Didi Hermanto yang rumahnya direhab merasa bersyukur sekali atas bantuan dari Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh dan Baznas Kota Payumbuh karena sudah memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak untuk ditempati.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih sekali atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Pemko Payakumbuh, Pramuka, Baznas Kota Payakumbuh dan masyarakat yang telah membantu selalu dilindungi Allah dan menjadi amal sholeh,” pungkasnya. (Bsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *