Gebyar Vaksin Sapu Jagad Dinas LH Diserbu Warga

oleh -194 views

Payakumbuh, basangek.com – Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh, Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Polres Payakumbuh mengadakan Gebyar Vaksinasi di halaman depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Senin (18/10).

Saat ditemui media, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Devitra didampingi Sekretaris Hepi dan Kabid Pengawasan Diki Engla mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk hert imunity dan virus corona dapat dihentikan penyebarannya.

Ditambahkan Devitra, kegiatan vaksinasi sapu jagat kali ini merupakan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang sasarannya diupayakan oleh Pegawai Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita punya sumber daya untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi baik itu pegawai maupun THL. Jadi anggota kita di Dinas Lingkungan Hidup ditugaskan ke masyarakat menyampaikan pentingnya vaksinasi dan merangkul masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di Dinas Lingkungan Hidup,” terangnya.

Devitra menerangkan Target Vaksinasi awalnya 150 orang, namun karena tingginya animo dan partisipasi dari masyarakat, saat ini yang mendaftar sudah 200 org lebih.

“Mudahan-mudahan dalam waktu berjalan terus bertambah masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini. Dan Alhamdulillah untuk kesiapan tim vaksinasi yang akan melayani masyarakat yaitu ada dua tim dari Puskesmas Padang Karambia dan dari Polres Payakumbuh,” Ujarnya

Kita menyampaikan kepada masyarakat bagaimana membentuk hert imunity kepada masayarakat dan juga menyampaikan pentingnya vaksinasi ini untuk persyaratan pelayanan yang dioingkungan pemerintah.

Diakhir pemaparannya Devitra menambahkan, Gebyar Vaksinasi di Dinas Lingkungan Hidup juga menyediakan pelayanan antar jemput bagi masyarakat yang terkendala untuk datang langsung dan memberikan makan siang setelah dilakukannya vaksinasi.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan Dinas Lingkungan Hidup dalam membantu masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, Semoga dengan diadakannya gebyar vaksin ini masyarakat memahami betapa pentingnya vaksinasi dan semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” pungkasnya. (Bsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *