Pemko Payakumbuh Berduka “Selamat Jalan Mona”

oleh -2.959 views

Payakumbuh, basangek.com – Mewakili Pemko Payakumbuh, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di dampingi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda melepas kepergian jenazah Mona Helisa Lubis, yang merupakan ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya Senin (11/10) pukul 12.55 WIB, di Rumah Sakit M. Djamil Padang karena mengidap penyakit Kanker Usus sejak dua tahun belakangan ini.

Semasa hidupnya, begitu banyak karya yang telah dilahirkan oleh Almarhumah untuk kemajuan Pemko Payakumbuh dalam bidang Informasi Dan Teknologi (IT) seperti Aplikasi Sipaduko untuk Puskesmas, Aplikasi Siwarta untuk pemberitaan Kota Payakumbuh dan masih banyak lagi.

Kemudian, selain bekerja di Diskominfo Payakumbuh, beliau juga pernah mengajar di SD Islam Raudhatul Jannah. Semua kerabat dan handaitolan merasa kehilangan atas apa yang telah beliau perbuat selama mengabdi.

Almarhumah meninggal dalam usia 34 tahun, meninggalkan satu orang suami dan dua orang anak. Dan mendiang dimakam di pemakaman keluarga di Kelurahan Padang Tiakar, Selasa (12/10).

Wawako Erwin Yunaz mewakili Pemko Payakumbuh menyampaikan bela sungkawa yang se dalam-dalamnya. Dan mengatakan kepada khalayak untuk memberi ma’af atas segala dan khilaf Almarhumah yang terkenal santun serta ramah kepada semua orang.

“Almarhumah orang baik, banyak jasa dan dedikasi yang telah diberikannya untuk Pemko Payakumbuh semoga itu semua menjadi amal ibadah baginya,” ucapnya.

“Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan dalam melepas kepergian Almarhumah,” pungkas Wawako.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Payakumbuh Junaidi mengatakan sangat kehilangan sekali, karena begitu banyak jasa dan mempunyai dedikasi tinggi yang telah beliau berikan untuk Kota Payakumbuh terutama dalam bidang IT.

“Kami di Dinas Kominfo sangat kehilangan sekali, terimakasih atas jasa dan dedikasimu untuk Kota Payakumbuh, semoga tenang disana dan ditempatkan di surganya Allah,” kata Kadiskominfo Junaidi mewakili rekan-rekan Kominfo yang lainnya.

Turut melepas jenazah keperistirahatan terakhirnya Asisten II Elzadaswarman, Kepala OPD, ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh, pegawai Perumda Tirta Sago Payakumbuh serta majelis guru SD Islam Raudhatul Jannah. (Bsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *