Wako Riza Falepi Apresiasi Kegiatan Amal Koarsa Foundation

oleh -121 views

Payakumbuh | basangek.com – Pada peringatan milad Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa Foundation) yang ke II dan mengenang kepergian 26 hari komposer besar Oddie Agam, yayasan mengadakan penggalangan dana untuk penanganan Covid-19 dan sunatan gratis untuk 2021 anak di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (22/11) malam.

Acara tersebut juga menghadirkan beberapa musisi kenamaan, diantaranya Rita Effendy, Almafilia dan lain-lain. Sementara dari pemko Payakumbuh dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten Setdako Payakumbuh, Staf Ahli Wali Kota, Kepala OPD, Kepala Perbankan di Kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya.

Ketua koarsa foundation Dedi Vestrawan mengatakan yayasan koarsa telah berdiri sejak 22 November 2019 lalu dan berkat dukungan dari berbagai pihak, telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan pariwisata sehingga bisa mengisi ruang yang belum tersentuh pihak lain dihati masyarakat.

“Terimakasih kepada Pak Wali Kota Riza Falepi yang telah memberikan support dan dukungannya sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan lancar,” kata Ketua koarsa foundation Dedi Vestrawan kepada media.

Dedi menyebut, telah melaksanakan sunatan masal diberbagai tempat di Sumbar, salah satunya di Kelurahan Nunah Daya Bangun. Berkat kerjasama dengan pemuda dan masyarakat sekitar koarsa foundation telah menyunat sebanyak 67 anak dan dua orang mualaf di kelurahan itu.

“Sejak dicanangkan, kami telah melaksanakan sunatan gratis kepada 619 anak. Dan untuk tim medisnya sendiri merupakan paramedis yang bekerja di berbagai rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta di Kota Bukittinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Yenel yang merupakan pembina koarsa foundation menjelaskan dalam pelaksanaan sunatan masal ini, dibutuhkan biaya untuk satu orang anak itu hanya 100 ribu rupiah yang mana disitu sudah termasuk dengan obat-obatannya dan peserta juga diberikan cendera mata.

“Alhamdulillah sampai sekarang bantuan sunatan masal ini tidak berhenti mengalir, dan untuk mencapai target 2021 anak masih dibutuhkan dana sebesar 118.800.000 rupiah lagi,” ucapnya

“Diharapkan kepada tamu undangan yang hadir bisa memberikan support apapun bentuknya untuk berbagai dengan masyarakat Sumatera Barat. Dan untuk masyarakat yang ingin berdonasi juga bisa melalui rekening BRI 5428-0 1-023529-53-9 a/n Sosial Koarsa,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang juga sebagai keynote speeker pada acara tersebut memberikan apresiasi kepada koarsa foundation yang telah peduli terhadap sesama. Dan kegiatan donasi seperti ini juga mengajarkan kebiasaan untuk saling memperhatikan sesama. Karena dengan memberi itu, insyaallah harta tidak akan pernah berkurang, malahan rejeki itu akan semakin banyak.

“Kita harus membiasakan kebiasaan memberi walaupun sedikit, jangan terlalu ceke (pelit) ndak kadibaok mati piti tu do. Mengapa demikian? malu kita kalau ada orang miskin di daerah kita, malu kita kalau ada orang kita kenyang orang lain kelaparan. Makanya kebiasaan-kebiasaan berbagi inilah yang coba kita angkat dan tanamkan dalam diri masing-masing,” tutur Wako Riza Falepi.

Riza mengungkap, dirinya merasa bahagia saat berbagi dengan sesama. Karena pada kondisi dimana rasa kemanusiaan dirinya bisa terurus dengan baik. Makanya dibutuhkan pejuang-pejuang sosial enterpreneurship seperti ini yang bisa menyatukan antara si kaya dan si miskin dengan akuntabilitas yang baik.

“Biasakanlah diri kita untuk menyumbang walau sekecil apapun, kita tidak melihat nominalnya tapi manfaat yang akan dirasakan oleh orang yang menerima bantuan dari kita itu. Maka dari itu mari biasakan membantu sesama karena itu yang akan menjadi tumpukan amal kita di akhirat kelak” pungkasnya. (Bsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *